Sabtu, 21 September 2019

Aplikasi Pengolah Data Pramuka SMK Negeri 3 Metro - Ipararang App



Juli 2019, Pramuka SMK Negeri 3 Metro telah resmi meluncurkan Aplikasi Web Pengelolaan Data. Aplikasi ini berguna untuk mengelola dan meyimpan data-data yang ada di ambalan secara online. 

Melalui aplikasi tersebut, setiap pengurus ambalan atau DKA dapat dengan mudah memanajemen data di ambalan di manapun dia berada dan kapanpun juga karena semua data disimpan di internet.

Aplikasi ini dibangun oleh salah satu anggota pramuka SMK Negeri 3 Metro yang bernama Fanesa Hadi Pramana kelas jurusan TKJ D. Dia tidak mengerjakan aplikasi ini sendirian, tetapi juga dari bantuan dari anggota-anggota yang lainnya.

Fitur-fitur dari aplikasi ini sudah cukup lengkap. Yaitu meliputi:
  1. Meyimpan biodata siswa.
  2. Meyimpan biodata anggota inti pramuka aktif.
  3. Menghitung data-data seperti jumlah anggota aktif perangkatan, jumlah siswa pertahun, jumlah siswa putri dan jumlah siswa putra.
  4. Menampilkan data Dewan Kerja Ambalan di halaman utama aplikasi.
  5. Meyimpan foto-foto kegiatan di gallery.
  6. Membuat data grup atau sangga.
  7. Input data siswa secara online.
  8. Input data anggota secara online.
  9. Meminta kritik dan saran secara online untuk menjadikan bahan introspeksi DKA kedepannya.
  10. Membuat Nomor Tanda Anggota "NTA" secara online dan cepat.
Berikut ini adalah gambaran dari Aplikasi Pengelola Data Pramuka SMK Negeri 3 Metro.



Untuk melihat Aplikasi Pengelola Data kami bisa di lihat di sini. Atau bisa di klik tulisan IPARARANG APP pada Navbar di atas.     

SAMPAI BERTEMU DI ARTIKEL KAMI SELANJUTNYA :)

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

 
Pramuka SMK Negeri 3 Metro