Jumat, 20 September 2019

Hari Kedua Kegiatan Perkemahan Tamu Ambalan 2019 - Pramuka SMK Negeri 3 Metro



Hallo sobat Pramuka dimanapun anda berada, SALAM PRAMUKA!!!

Pada kesempatan kali ini tim litbang akan berbagi informasi mengenai kegiatan PERKEMAHAN TAMU ABMBALAN KE-XIX Gugus Depan SMK Negeri 3 Metro, ambalan Ki Hajar Dewantara - Nyi Ageng Serang pada hari kedua.

Perkemahan Tamu Ambalan merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan SMK Negeri 3 Metro, yang wajib diikuti oleh segenap peserta didik khususnya kelas X. Penyelengaraan PTA (Perkemahan Tamu Ambalan) pada tahun ini bertempat di Lapangan desa Sidodadi 31, dimulai dari hari Kamis, 5 September 2019 s/d Sabtu 7 September 2019.

Kegiatan pada hari kedua PTA hari ini diawali dengan senam pagi, yang dikuti olehe segenap peserta PTA dan dipandu oleh kakak – kakak pembina.
Setelah senam pagi, para peserta PTA dipersilahkan untuk MCK serta mempersiapkan berbagai keperluan untuk kegiatan berikutnya.

Setelah MCK, kegiatan PTA pada hari kedua kali ini dilanjutkan dengan bakti sosial. Dalam rangka menanamkan, menumbuhkan serta mengimplemtasikan nilai-nilai Dasa Darma dalam kehidupan sehari – hari, para peserta PTA yang dikordinir oleh kakak – kakak panitia melaksanakan serangkaian bakti sosial di sekitaran lingkungan masyarakat Desa Sidodadi. Serangkaian bakti sosial tersebut diantaranya membersihkan lingkungan sekitaran Buper, merias dan mempercantik lingkungan, serta membagikan sembako.
Setelah melaksanakan bakti sosial, para peserta PTA dipersilahkan untuk ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan) dan mempersiapkan berbagai keperluan untuk kegiatan berikutnya.

Kegiatan pada siang menjelang sore diisi dengan serangkaian permainan. Permainan atau game dibagi menjadi dua grup, grup PA dan grup PI. Game untuk grup PA adalah sepak bola yang mempertemukan antar sangga. Dan game untuk grup PI adalah estafet air.
Setelah puas bercanda-ria dan bersuka-ria, para peserta PTA berkumpul untuk mendengarkan pemaparan materi dan tugas dari kakak pembina mengenai survival. Tugas para peserta PTA pada sore hari ini yaitu memasak dengan bantuan alat seadanya tanpa kompor, tanpa gas, tanpa minyak tanah, tanpa peralatan memesak. Mereka diharuskan untuk memasak sayur dan nasi hanya dengan berbekalkan bambu, degan, bumbu dapur seadanya, korek api serta sayur mayur.
Malam telah tiba, para peserta PTA telah bersiap – siap untuk melaksanakan malam api unggun, malam yang paling ditunggu – tunggu oleh segenap peserta PTA.
Malam api unggun malam ini dibuka oleh Bapak Rohmat, S.Ag. beliau berpesan kepada para seluruh peserta PTA agar dapat mengikuti serangkaian kegiatan PTA dengan hati yang gembira, sehingga para peserta PTA dapat menikmati dan merasa enjoy selama kegiatan PTA ini berlangsung.

To Be Contine.. Penutupan PTA :)

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

 
Pramuka SMK Negeri 3 Metro