Kamis, 19 September 2019

Wisuda Pramuka Angkatan 16-Pramuka SMK Negeri 3 Metro

Hallo sobat Pramuka dimanapun anda berada, SALAM PRAMUKA!!!

Pada kesempatan kali ini Tim LITBANG akan berbagi infomasi mengenai acara Wisuda Pramuka Angkatan 16 pangkalan SMK Negeri 3 Metro ambalan Ki Hajar Dewantara dan Nyi Ageng Serang.

Wisuda Pramuka adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan terakhir kepada kakak senior yang telah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Dewan Kerja Ambalan DKA yang telah memberikan bimbingan kepada adik juniornya di bawahnya. 

Wisuda Pramuka angkatan 16 ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Mei 2018. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan. Dan untuk acara selanjutnya dilaksanakan beberapa acara pensi, yaitu tari singgeh pengunten yang bertujuan untuk menyambut para tamu undangan. Dan kemudian dilanjutkan pensi solo song, yang dibawakan oleh tamu undangan dari SMA Taruna Gajah Mada.
Kemudian rangkain acara wisuda angkatan 16 meliputi renungan suci, pembacaan puisi, pentas seni dan menampilkan video untuk kakak senior yang akan di wisuda. Berikut ini adalah videonya.
Setelah acara renungan suci, kemudian dilanjutkan upacara penyematan medali kempada angkatan 16. Pada acara ini dilakukan penyematan medali oleh para pembina pramuka dan para alumni Pramuka SMK Negeri 3 Metro. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama para pembina Pramuka SMK Negeri 3 Metro, kakak-kakak angkatan 17 dan adik-adik angkatan 18 serta para alumni Pramuka yang menghadiri acara tersebut.
Keesokan harinya, dilaksanakan acara pelepasan kakak Pramuka Angkatan 16 dengan upacara tongkat pora. Acara ini dihadiri oleh para pembina Pramuka SMK Negeri 3 Metro , angkatan 17 dan angkatan 18.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

 
Pramuka SMK Negeri 3 Metro