Kamis, 19 September 2019

Perkemahan Wirakarya Cabang Ke-III DKC Kota Metro

Hallo sobat Pramuka dimanapun anda berada, SALAM PRAMUKA!!!

Pada kesempatan kali ini tim litbang akan berbagi infomasi mengenai PERKEMAHAN WIRAKARYA CABANGN KE-III yang diadakan oleh Dewan Kerja Cabang Kota Metro.

Perkemahan Wirakarya Cabang atau biasa disebut PWC adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. PWC diselenggarakan oleh semua jajaran kwartir secara reguler, khusus untuk PWC Nas, diselenggarakan apabila dipandang perlu.

Di hari pertama yang pasti pendirian tenda lalu dilanjutkan dengan upacara pembukaan. kami membaur dengan induk semang masing masing untuk bisa mengakrabkan kepada keluarga induk semang maupun warga sekitar, tetap memakai 5S senyum, sapa, salam, sopan, dan santun. Kegiatan PWC lebih condong ke arah integrasi dengan masyarakat, jadi kegiatan kegiatan yang ada di PWC berhadapan langsung dengan masyarakat, seperti baksos besar besaran yang di adakan di kecamatan metro barat, peserta di bagi kemudian di letakkan di beberapa titik kecamatan Metro Barat. Kegiatan baksos tersebut meliputi membersihkan area pemukiman masyarakat dan memperbaiki fasilitas umum yang mulai kurang layak.

Selain itu kami masih ada giat tenda dan penanaman toga, panitia menilai tenda tenda peserta yang unik beserta tanaman toga yang paling lengkap dan fungsi fungsinya, sorenya kami pesta rakyat seperti bermain sepak bola namun kaki dan tangan kita di ikat menggunakan tali supaya ada tantangannya, dan malamnya pentas seni, kami mementaskan drama yang menceritakan 3 orang anak yang sedang mengaji dan seorang pak ustadz, setelah itu ada maling dan 3 anak yang mengaji tadi lekas menghakimi maling tersebut, lalu pak ustadz pun melerainya, dan kemudian pak ustadz pun memberi masukan tehadap 3 orang anak tadi ''tidak boleh menghakimi sesama manusia, dan biar saja di urus oleh pihak hukum setempat atau kepolisian".

Keesokan harinya membersihkan area tenda dan sekitarnya lalu upacara penutupan dan sayonara, bongkar tenda dan pamitan kepada induk semang.




 
x

SAMPAI BERTEMU DI ARTIKEL KAMI SELANJUTNYA :)     

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

 
Pramuka SMK Negeri 3 Metro