Selasa, 17 September 2019

Sejarah Pramuka SMK Negeri 3 Metro

Sekolah SMK Negeri 3 Metro berdiri pada tahun 2002 dan pada saat itu pula dibentuknya Pramuka SMK Negeri 3 Metro dengan pembinanya yang bernama Kak Aris selaku Pembina Pertama SMK Negeri 3 Metro

Kemudian Kak Aris melaksanakan musyawarah gugus depan untuk pertama kalinya pada tahun 2002 tepatnya sebelum Perkemahan Tamu Ambalan pertama. Pada acara musgus tersebut terpilih Dewan Kerja Ambalan Pramuka SMK Negeri 3 Metro untuk pertama kalinya, yaitu :
  • Pradana Putra  : Kak Alan
  • Pradana Putri   : Kak Endang
  • Krani               : Kak Nur
  • Bankir             : Kak Ita
Dengan terpilihnya dewan kerja ambalan tersebut kemudian di lantiklah oleh Kak Aris selaku Pembina Pramuka SMK Negeri 3 Metro. Setelah terlantiknya dewan kerja ambalan akhirnya Perkemahan Tamu Ambalan yang pertama kalinya terlaksana. Pada kegiatan PTA pertama tersebut diikuti kurang lebih 120 peserta. 

Kemudian pada bulan Agustus 2003, dilaksanakan Diklat Perintis untuk yang pertama kalinya, dengan di ikuti oleh Sangga Inti angkatan petama Pramuka SMK Negeri 3 Metro dengan jumlah anggota 13 orang. 

Pada bulan Oktober 2003, tradisi diklat Bantara untuk pertama kalinya di selenggarakan dengan diikuti 11 anggota sangga inti. Dan setelah semua sesi diklat dilaksanaan, tradisi  ditutup oleh kegiatan kursus Dewan Kerja Ambalan.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

 
Pramuka SMK Negeri 3 Metro